About Me

 Robit Mikrojul Huda

Saya dilahirkan pada hari Jumat Legi, 22 Januari 1993. Di ujung barat provinsi Jawa Timur, tepatnya Ngawi. Kota kecil yang memberikan saya banyak ilmu dan pengalaman. Hingga umur 17 saya tinggal di sana. Dari sekolah dasar hingga menegah saya tempa di kota itu. Banyak sekali kenangan  dan kisah klasik. Teman sekolah, teman sepermainan dan warga kampung yang ramah membuat saya betah menjalaninya. Rumah saya masih jauh dengan pusat kota Ngawi, masih ke barat sekitar 35 Kilometer. Nama desanya ialah Walikukun.

Saya pernah sekolah di SDN 2 kayut Rejo ’99-05, SMP N 2 Widodaren ’05-08, SMK PGRI 1 Ngawi ’08-11. Dari kecil hingga sekarang, kampung yang saya tempati tak banyak berubah. Hamparan sawah mengapit kampung kami, pepohonan rindang di berbagai sudut dan sungai-sungai kecil masih mengalir. Udara segar yang menghirupnya akan terasa lebih fresh dan burung-burung menyapa kami di pagi hari. Sangat asri memang kampung saya. Betapa bahagianya hidup dan besar di kampung kami, setidaknya untuk saya sendiri.

Saya lahir dari keluarga biasa saja. Di kampung, keluarga saya adalah keluarga serba pas-pasan. Banyak yang kaya pun juga sebaliknya. Keluarga saya berada di tengah itu, keluarga kelas bawah sedikit menengah. Di kampung saya, pemilik sawah itu hanya segilintir orang, kemudian lainnya hanya buruh tani. Kampung saya tidak modern, pun gak ketinggalan zaman. Anak-anak sekolah, SMP misalnya sudah mempunyai gawai (gadget), dan sudah tahu tentang dunia internet apalagi dengan Facebook.

Saya anak terakhir dari tiga saudara. Kakak saya semuanya perempuan, dua-duanya sudah menikah. Kini tinggal saya yang belum menikah. Saya adalah orang yang suka dunia digital marketing, tapi sampai sekarang belum kesampaian sebagai pelaku.

Saya suka musik, membaca dan sesekali jalan-jalan. Musik yang saya suka banyak, tapi bukan musik yang biasa hadir di acara televisi di pagi hari. Bisa dibilang musik indie. Saya  adalah penikmat kopi ulung. Sehari bisa 3 cangkir saya habiskan. Kopi dan rokok, kadang bir melengkapi kehidupan saya.

Selepas lulus sekolah (SMK), saya tinggal di Jakarta dan entah sampai kapan saya tinggal di kampung lagi. Saat ini saya bekrja di sebuah bank swasta sambil sekolah di salah satu universitas di Jakarta. Bekerja dan belajar di Jakarta yang keadaannya sangat berbeda sekali membuat saya beradaptasi secepat mungkin. Teman, tempat tinggal dan lainnya harus saya sesuaikan.

Kota yang dibenci banyak orang tapi tiap tahun para pendatang selalu berdatangan. Sesekali saya pulang ke kampung saya untuk melepas kangen terhadap keluarga serta kenangan yang terekam di masa kecil.

Ohya, anda bisa menghubungi saya di sini. Terimakasih sudah membaca sampai habis, dan selamat datang di blog saya, semoga gak bosen bacanya dan bisa mampir terus di blog saya ya.. salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s