Rudi widiyantoro

Rudi widiyantoro

Rudi adalah teman saya sekolah, tepatnya SMK. Seperti juga Sandy dan Joko. Saya berkawan dengan belio waktu kelas dua. Saya tak terlalu akrab ketika di kelas satu. Belio ini orangnya, gimana ya? Biasa-biasa saja sih menurut saya. Tak ada yang wah dalam diri belio pas di sekolah. Pelajaran, biasa aja, bandel standard, yah flat lah menurut saya belio ini di sekolah.

Ketika kelas dua saya dan belio sempat beberapa hari tak saling tegur. Biasa masalah cewek. Awal ceritanya adalah dulu saya dan belio dalam hal dunia online sama-sama menggila. Tak di sekolah, kantin, pokoknya di mana aja kita sering main internet. Nah dulu ada sosial media yang sedang ngehits di jaman itu, yaitu Mig33. Ada yang tahu mungkin? Atau udah pada lupa.

Jadi di room mig33 tersebut ada cewek (kelas 3 SMP, bro) lumayan cantik, dan saya sering chatting dengan dia. Sebut saja namanya Ayu. Setiap hari saya dan Ayu intens saling berkabar, ngingetin makan, sholat, mandi dan lainnya.

Kebetulan rumah saya sangat jauh dengan rumah Ayu. Mungkin jaraknya ada kali 40 KM. Dan rumahnya Ayu itu, dekat dengan Rudi, teman saya ini. Lama kelamaan saya dan Ayu resmi pacaran. God, saya pacaran dengan anak esempe! Hehe. Nah setiap saya apel atau main dengan Ayu jika kemalaman kadang saya menginap di rumahnya Rudi. Maklum, jarak rumah saya dengan Ayu sangat jauh, dan melewati jalan yang berhutan. Jalanan menuju ke rumah saya  kalau malam ngeri bro!

Awalnya sih fine-fine aja. Gak ada halangan yang terjal. Saya pacaran dengan Ayu tak lama. Pada akhirnya Ayu sedikit demi sedikit menjauh dengan saya. Entah sebabnya apa. Perlu diketahui, Ayu dan Rudi juga sudah kenal, dari Mig33 juga.

Setelah Ayu menjauh dan kami putus. Saya tak mendapat kabar lagi tentang dia. Eh tiba-tiba Ayu dekat dengan teman saya, si Rudi ini. Brengs*k emang teman saya satu itu. Hahaha. Dari kejadian itu, saya dan Rudi sempat diam-diaman, walaupun satu kelas tapi saya gak mau negor, begitupun sebaliknya. Dasarnya udah gondok, saya males lagi melihat hubungan antara Rudi dan Ayu. Case closed.

Tapi itu tak berlangsung lama. Setelah itu, saya dan Rudi haha hehe lagi seperti biasa. Saya lupakan kejadian itu. Saya lupakan Ayu, dan buat apa marah-marah gak jelas terhadap Rudi. Saya kembali dekat lagi dengan Rudi.

Hingga lulus sekolah, saya lebih dekat dengan Sandy dan Rudi. Pernah kita nginep bertiga di rumah Rudi. Siangnya jalan-jalan, malamnya maen, pokoknya jika ada kesempatan kita main bareng bertiga. Jika mau main, rutinitas saya adalah pertma jemput sandy, lalu berdua menuju ke tempat Rudi. Bahkan beberapa tahun lalu, kami membuat group di whatsapp dan BBM, membersnya hanya bertiga. Maho dah! Bahaha.

Setelah lulus sekolah, saya dan Sandy yang sama-sama kurang dalam finansial memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah. Berbeda dengan Rudi, yang datang dari keluarga yang berada, Rudi melanjutkan sekolahnya di universitas terkemuka. Ia mengambil jurusan komputer, eh benar gak sih namanya itu. Pokoknya bidang yang belio geluti adalah tentang IT.

Tahun ini belio lulus dengan nilai yang memuaskan. Belio cerita kepada saya, bahwa ia tak mau kerja. Ia tak mau menjadi karyawan. Belakangan ini selain menjadi programmer yang hebat, belio juga punya jasa agensi pekerjaan di daerah Jawa timur. Belio mempunyai koneksi yang luas. Jika teman-temannya membutuhkan pekerjaan, ia tinggal melihat list di komputernya, perusahaan mana yang lagi membutuhkan tenaaga kerja.

Selain jaringannya yang luas dan segudang ilmu pemograman yang mumpuni, ia juga jago dalam hal ngoprek handpone. Gak Cuma handpone sih, laptop dan komputer juga jagonya. Ia ahli dalam service berbagai handpone dan laptop.

Sebentar lagi ia akan membuka cabang di kota lain untuk melebarkan jasa agensi pekerjaannya. Sebelumnya saya sudah membahas dua teman saya, yang di dalamnya tentang percintaan. Tapi untuk kali ini, skip saja untuk masalah percintaannya. Saya kurang begitu paham. Dan yang saya tahu sih, belio banyak banget penggemarnya, terutama anak-anak SMA dan SMP. Belio spesialis penakluk cewek sekolah. Ilmunya sungguh tangguh tiada yang menandingi.

Catatan : bagi yang mau berkenalan dengan belio, atau tanya-tanya tentang handpone, aplikasi handpone, android, pemograman, lowongan kerja daerah jawa timur bisa langsung menuju akun facebooknya. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s