Kelakuan ABG Zaman Sekarang sewaktu Nongkrong

Kelakuan ABG Zaman Sekarang sewaktu Nongkrong

Anak zaman sekarang memang macem-macem kelakuannya, apalagi di Ibukota, Jakarta tepatnya. Meski saya bukan lahir di sini, tapi saya secara tidak langsung mengamati tingkah laku anak baru gede di Jakarta. Sebagai seorang karyawan swasta dan sering makan atau nongkrong bareng di restoran fastfood, atau tempat tongkrongan yang abege banget. Saya selalu memperhatikan tingkah laku, pola, dan kadang sedikit obrolan mereka. Berikut saya bahas tingkah laku dan apa-apa saja yang dilakukan anak abege zaman sekarang ketika nongkrong bareng di restoran fastfood, sev*n e*l*ven dan teman-temannya dalam hal ini anak SMP dan SMA dan sederajadnya. Berikut tipe-tipenya beserta pembahasannya :
1. Tipe Abege narsis
Adalah, jika kalian ketemu sekumpulan abege berempat atau bahkan lebih, pasti kalian melihat mereka tak akan jauh dari gadjet-gadjetnya. Dan mereka dengan girangnya welfie-welfie dengan pose yang selalu berganti-ganti. Dan itulah yang melekat pada setiap abege, kalau gak narsis katanya kudet.
2. Tipe Abege rame sendiri
Kalian tentu tak asing lagi dengan abage-abege macam ini. Tak siang maupun malam hari, jika abege-abege itu kalau sudah kumpul dan terutama cewek-cewek. Sudah dipastikan obrolannya paling kenceng dan tak mau kalah dengan meja sebelah. Apa yang mereka bicarakan? Gak jauh-jauh kok, diantaranya : Ganteng Ganteng Serigala, Aliando, Al –nya Ahmad Dhani dan film-film drama korea-yang-pemain-ceweknya-bikin-mimisan itu oh ya, boyband juga sih. Itu dalam sudut entertainment, kalo masalah pacaran saya kurang begitu paham, musti riset (nguping dulu). Pun tak jarang di dalam obrolan mereka, mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan seperti tak punya salah dan tak mikir. Contohnya : Pel*r, Ngent*t, Anj*ng dan binatang-binatang lainnya yang mereka katakan dengan kencang tanpa mikir ada tetangga sebelah dan sambil ketawa-ketawa lagi.
3. Tipe Abege perokok
Sudah rahasia umum dan mungkin dibiarkan, bahwa abege-abege umur 17 tahun kebawah kalo di tempat nongkrong pasti ada yang ngerokok, tak laki saja, perempuan-pun ada, dan banyaaaak jumlahnya. Anak SMP-SMA ini yang seharusnya banyak menghabiskan waktu untuk belajar, tapi mereka habiskan dengan merokok dan dengan bangganya asap-asap itu mereka hisap sambil haha-hihi dan bahkan ada yang cuma merokok untuk gaya doang, yang saya maksud adalah, menyedot asap lalu dikeluarkan lagi, tanpa tahu nikmatnya rokok. Dalam hati mereka,” mungkin bodoh amat, yang penting gua gaul. Nanti jika kalo gua gak ngerokok, gak punya temen nanti”, begitulah kira-kira yang saya maksud. Pernah suatu kejadian, saya lagi nongkrong dengan teman-teman kerja saya di jam sekolah, tempat nongkrong itu udah dipenuhi dengan sekumpulan-sekumpulan abege yang saya yakin, ia gak ikut jam pelajaran. Dan di tempat tongkrongan itu, ada peraturan “anak sekolah (pakai seragam sekolah) tidak diperbolehkan membeli rokok”. Saya pun ketika di kasir, ketemu anak SMA cewek, dan minta tolong ke saya untuk beliin rokok, katanya di abang kasirnya gak dibolehin. Duh, dengan ketawa dalam hati, saya berpikir, mau jadi apa masa depan anak Indonesia kelak. Itupun yang abege agak maaf bodoh, banyak juga abege-abege yang beli rokok di abang-abang pinggir jalan atau warung kecil dan dibawanya rokok itu di tempat nongkrong.
4. Tipe Abege mesum
Hehe, mungkin ini yang banyak kalian lihat. Sepasang abege yang masih piyik-piyik dan berseragam sekolah nongkrong dan nyari tempat atau bangku di pojokkan, sambil berpegangan tangan dan sekali-kali nyium tanpa rasa malu dan walaupun diliatin khalayak ramai teteup aja masih dilanjutin. Duh, abege zaman sekarang memang sudah kelewat dari batas-batas norma. Mesum boleh lah, tapi nyewa kosan atau di kamar, yang lebih privat gitu, eh salah nding, maksudnya, mbokya nanti aja kalo sudah nikah, atau sudah kerja dan sudah bisa menafkahi cewek lo, bukan begini caranya. Takutnya dan sudah banyak kejadian, hamil duluan dan masih sekolah kan gak enak, iya kan? Pasti kalian melihat macam-macam abege seperti di atas kan? Atau bahkan sewaktu abege kalian juga seperti itu? Ehehe. Oke, mungkin hanya sedikit yang bisa saya tulis disini, sebenarnya jika dperhatikan macam-macamnya, sangat banyak dan aneh-aneh abege zaman sekarang. Dan ini opini saya, kalo ada yang gak setuju, ya monggo bikin tuisan sendiri, atau ada yang bilang, gak semua abege seperti itu, ya mungkin itu hanya oknum saja, eh. Mari kita intropeksi diri, kenapa abege-abege zaman sekarang kok jadi seperti itu, dan dewasa sebelum waktunya. Yah, semua itu ada sebab-akibat. Kelak jika saya punya anak, musti bisa menjaganya dengan baik, nggak cowok atau cewek sekarang sama aja broh/ses!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s