Cinta Segitiga : Rock n Roll vs Reggae

Cinta Segitiga : Rock n Roll vs Reggae

Langsung saja saya sebutkan nama-namanya. Rocky, Bobby dan si cewek bernama Bella. Pertama saya akan mengupas latar belakang ketiga remaja yang tumbuh kembang di kota Metrpolitan.

Rocky.

Rocky adalah anak seorang pengusaha yang mapan di kotanya, sudah dipastikan kehidupan duniawi-nya hampir terpenuhi. Pengen apa-apa tinggal merengek minta kepada mama dan papanya.

Rocky saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA. Sekolahnya termasuk favorit di kotanya dan kebanyakan siswanya anak dari golongan atas. Sosok Rocky, sudah terkenal sejak di hari pertamanya masuk di sekolahnya. Rocky yang berambut lurus dan selalu bergaya mohawk. Wajah tampan nan sangar dan tinggi yang membuat siswi-siswi di sekoalahnya banyak yang tergila-gila karena ketampanan dan kekayaan orang tuanya.

Bahkan ada adik kelasnya yang sampai bilang suka kepada Rocky di lapangan basket sekolah. Lantas  Ia hanya memalingkan mukanya dan berlanjut pergi ke kantin dengan para gengnya yang ia beri nama “Rockstar”.

Anggota itu adalah, Rocky sendiri sebagai kepala, Rian dan Andrew. Geng ini juga mempuyai band, yang sering latihan di rumahnya, mereka sering membawakan lagu-lagunya Sex Pistol, The Doors dan band-band Rock n Roll lainnya.

Rocky adalah sosok yang ditakutin oleh siswa lainnya karena keusilan dan arogannya. Pernah, suatu ketika baju dan tas anak kelas satu, diambil paksa dan dikerek ke tiang bendera hanya karena tidak nunduk dan hormat kepada Rocky dan kawan-kawan.

Bobby.

Bobby, adalah cowok yang biasa-biasa saja di sekolahnya, pinterpun enggak, bodohpun juga enggak. Yah, di sekolahnya tidak terlalu menyita perhatian para siswa lain. Bobby juga seangkatan dengan Rocky, dan di sekolah yang sama. Bobby ini orangnya nyantai dan kelewat santai. Ia sering pulang paling belakang ketika di sekolah.

Di luar sekolah Bobby ini mengikuti komunitas di sekitar rumahnya. Bobby yang dari kecil sudah suka musik Reggae ini, ikut komunitas bernama “Scooterist!!!”. Komunitas penggemar vespa di kotanya. Ia jika berangkat ke sekolah mengendarai vespa yang dihadiahi orangtuanya setahun lalu pas ulangtahun yang ke 16.

Keluarga Bobby untuk masalah ekonomi kurang beruntung dibandingkan teman sekolahnya. Hal itu membuat Bob -panggilan untuk Bobby-  sadar betul dia tidak hidup bermewah-mewahan seperti teman lain di sekolahnya. usai sekolah ia segera membantu ibunya beberes dagangan yang akan dibuka di taman kota dekat rumahnya.

Sudah terkenal dagangan orangtuanya Bob. Kedua orang tua Bob ini berasal dari kota Jogja, sudah dipastikan mereka membuka warung Gudeg. Eh bukan, mereka mempunyai warung angkringan yang setiap malam tak pernah sepi oleh pemuda-pemudi yang ingin nongkrong murah dan bercengkrama dengan teman-temannya.

Bob ikut komunitas Scooterist, juga karena komunitas itu sering nongkrong di angkringan bapaknya. Makanya, sampai sekarang Bob punya Vespa juga karena keseringannya melihat banyak vespa diparkir di depan angkringannya.

Reggae banget dah si Bob ini, jikalau di sekolah dibolehkan rambutnya untuk di-gimbal, mungkin Bobby inilah yang pertama melakukannya. Wah, kayaknya backgroundnya Bobby udah kepanjangan nih, kita pindah ke si cantik Bella yang menjadi incaran para siswa di sekolahnya.

Bella.

Bella adalah siswi satu kelas dengan Rocky. Bella mempunyai rambut panjang lurus, kulit putih dan tentu saja wajahnya cantik. Bella tergolong siswi yang cerdas di kelasnya maupun di sekolahnya. Bulan kemarin saja, Bella mendapat juara pertama di ajang cerdas cermat antar sekolah di kotanya.

Bella menjadi buah bibir di sekolahnya. Banyak cowok-cowok yang suka padanya, namun ia tak menghiraukan itu semua. Ia beralasan ingin fokus belajar agar ia lulus dan meneruskan sekolahnya yang ia impikan.

Bella, tak centil seperti siswi-siswi lainnya. Ia sering membaca buku. Ke kantinpun ia juga membawa buku. Entah buku pelajaran, maupun buku-buku yang ia beli dari toko buku di dekat lampu merah sekolahnya.

Yang ia beli bukan seperti novel pada umumnya zaman sekarang yang berbau cinta-cintaan dan kegalauan anak muda masa kini. Buku yang ia beli adalah, buku yang membahas dunia perpolitikan di Indonesia maupun luar negeri. Dan buku-buku karyanya Pramoedya Ananta Toer.

Bgaiamana kelanjutannya kisah mereka bertiga? Dan bagaimana cerita Cinta Segitiga ini? Sampai ketemu di postingan selanjutnya……

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s