Endank Soekamti dan Kamtis Family yang Luar Biasa

Endank Soekamti dan Kamtis Family yang Luar Biasa

 

Endank Soekamti(review Hayday2014)

Entah kesekian kalinya gua menonton penampilan band yang keren ini, iya nama band itu Endank Soekamti. Terakhir gua nonton minggu lalu di Hayday  2014 yang berlokasi di Parkir Timur Senayan Minggu malam. Niat gua nonton Hayday tahun ini adalah ya Endank Soekamti, Shaggydog dan  Pandai Besi ( Efek Rumah Kaca ). Endank Soekamti, yang beberapa hari lalu telah launching album ke-enamnya yang berjudul Kolaborasoe itu, membuat gua selalu takjub dengan penampilannya. Malam itu, Awalnya gua berangkat dari kost di tengah perjalanan udah gerimis giliran sampai di lokasi, gerimis itu tiba-tiba hilang, entah panitia acaranya dapat dukun penolak hujan darimana, intinya pas band yang gua tunggu-tunggu tampil, hujan di Senayan hilang dan digantikan keriuhan Erix, Dorry, Ari serta Kamtis Family yang setia menunggu dari sore bahkan ada yang sedari siang udah sampai di Senayan untuk melihat band idolanya itu. Para kamtis yang datang juga gak cuma sekitaran Jakarta, ada juga yang luar kota. Sebenernya gua nonton Hayday baru sekali ini.

Acara malam itu yang dipandu oleh MC syariah dan panutan anak muda masa kini  (baca Kemal Palevi dan Gofar Hilman) sangat memeriahkan Hayday 2014 kali ini. Selalu dan selalu para Kamtis ikut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan band idolanya itu. Di tengah penampilannya itu, Endank Soekamti juga featuring sang Comic, Kemal Palevi untuk lagu yang berjudul “Luar Biasa” yah walopun vokalnya Kemal agak gak terdengar, yang di lagu aslinya memang beneran si Kemal ikut bernyanyi. Tapi, menurut gua lumayan bagus dan menghibur. Sedikit berbicara lagu “Luar Biasa” yang di video klipnya mainan air di pantai yang sangat luar biasa dan basah itu. Lagu ini mungkin akan menjadi salah satu hits di album mereka. Ohya, Gua selalu merinding jika Endank Soekamti menyanyikan lagu “Long Live My Family”, entah kenapa hampir semua Kamtis ikutan bernyanyi dan itu lagu seperti menghipnotis para Kamtis yang datang dari jauh-jauh bersatu dan selalu ada keceriaan yang tulus kala menyanyikan lagu tersebut.

Kamtis Family adalah sebutan para penggemar Endank Soekamti, layaknya Iwan Fals, Slank maupun Superman Is Dead. Para Kamtis ini menjadi komunitas yang sangat besar di Indonesia, hampir setiap kota ada. Di kota kelahiran gua, Ngawi,  juga banyak banget yang menjadi penggemar band tiga personel ini. Gua kenal Endank Soekamti itu sejak zaman gua SMP, walaupun masih agak asing. Menginjak SMA gua semakin gila mengidolakan band asal kota Gudeg ini. Pernah waktu ada gigs di Sragen, entah 4-5 tahun yang lalu, gua sampai ngejar-ngejar nyari info penginapannya dimana, hanya untuk minta foto bareng mereka.

Kembali ke Hayday 2014, acara malam itu sangat meriah, ceria dan gembira. Para Kamtis yang hadir hampir memenuhi isi Parkir Timur Senayan, sing a long bersama dan berpogo-ria tanpa lelah. Tak ada keributan yang ada hanya  keceriaan yang terpancar di wajah-wajah para Kamtis, dan juga wajah-wajah Mas Ganteng Erix, Dorry dan Ari Soekamti. Sang Vokalis Erix, ditengah-tengah acara berkata “ Dulu kami tahun 2002 datang di Jakarta kalian (Kamtis) sanagat ramai, dan di tahun 2014 kalian masih seperti ini” eh pokoknya begitu deh, agak lupa gua kata-kata persisnya. Dan diakhir penampilannya Endank Soekamti seperti biasanya, membawakan lagu “Selamat Tahun Baru” yang membuat Kamtis blingsatan untuk berjoget. Malam itu, para Kamtis tersenyum puas dan Endank Soekamti yang selalu Luar Biasa! You Rock ‘dab!!

Advertisements

One thought on “Endank Soekamti dan Kamtis Family yang Luar Biasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s