Kapan Nikah?

Di usia gua 21 ini yang bentar lagi naik ke 22, banyak tetangga gua dan keluarga gua yang kalau ketemu nanya “ Kapan Nikah Bit?” , apaan sih itu pertanyaan. Gua pura-pura ngejawab dengan jawaban “ masih lama, 5 tahun lagi mungkin” sambil meringis. Itu jawaban yang sering gua lontarkan jika pertanyaan itu diberikan ke gua. Sebenernya, temen-temen sebaya gua banyak juga yang belum menikah, tapi seenggaknya mereka punya pacar dan sering gonta-ganti pacar yang membuat gua iri. Pun banyak juga yang udah menikah apalagi punya anak. Itu yang sebaya ama gua loh. Bro, kok lo pada cepet nikah sih? Selow aja broh.. Pertanyaan diatas itu sering terngiang di kepala gua, gimana enggak ? orang itu pertanyaan yang salahsatu dihindari oleh kaum jomblo yang udah waktunya nikah. Mungkin kalian merasakan sama tho yang jomblo-jomblo?

Sebenarnya gua juga udah pengen nikah, tapi ya itu, calonnya itu belum ada. Berbagai cara juga udah gua coba, dari nyepik sana-sini, ngegombal di twitter, bbm dll dll tapi ya mungkin nasib gua belom beruntung, belom ada yang nyantol. Gua jadi teringat zaman sekolah SMA dulu, nyari pacar lebih gampang, padahal gua lebih cupu dari yang sekarang. Entahlah kenapa agak susah, apa karena gua kurang nyepiknya ya? Mungkin yang baca blog ini ada yang mau ngajarin cara nyepik yang benar dan ampuh? Anyone? Ehehe. Sampai-sampai gua dan kawan kawan membentuk Group di Whatsapp yang kita namai dengan “Tree-J” yang artinya “Tiga Jomblo”, Tree di situ kalau diartikan ke Indonesia sebenarnya kan pohon. Tapi kita plesetkan ke “Three” yang dibaca “Tri”. Dua kawan gua ini satu perjuangan waktu di zaman SMK, dan group itu udah jalan 2 tahun dan sampai sekarang masih berdiri waloupun obrolan sering di malam minggu doang. Lah kok gua jadi ngebahas tentang kawan-kawan gua yang jomblo ini? Balik ke “Kapan Nikah?” Semua yang jomblo sbenernya pengen cepet-cepet nikah dan dia pengen ngebully balik ke yang jomblo-jomblo itu, ya kan Mblo?
Jomblo gak hina kok kawan, banyak di luar sana yang hubungan pacarannya sering berantem,dan gak nyaman untuk berpacaran, putus dan musuhan. Buat happy aja Mblo, di kala malam minggu ya sibukkan diri dengan apa kek, contohnya belajar, nonton tv, atau apakek yang penting jangan stalking twitternya mantan, apalagi stalking tweetnya gebetan, jangan dah jangan!! Tapi, bersabarlah kita kaum jomblo, kita tunggu waktunya aja, pasti Tuhan baik kok kepada hambanya. Mungkin Tuhan tahu, kalo kita belum siap dikasih jodoh untuk saat ini. Kita tunggu waktunya ya Mblo!
Setelah nulis ini, kawan-kawan gua dan tetangga gua, jadi harap maklum ya, kalo kita berjumpa jangan ditanyakan pertanyaan yang tadi, mending kalian nanyain ke gua rumus pitagoras, pelajaran fisika atau ini kan malam minggu, kok ga ngapel? #sueeeeeekkk *pukpukdirisendiri*

Advertisements

4 thoughts on “Kapan Nikah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s