Pulitik

Logo-Pemilu-2014Akhir-akhir ini dan dua minggu  ke depan negeri kita sedang menjalani pesta demokrasi yang disebut dengan pemilu. Gua sebagai generasi muda tak terlalu ngerti dengan politik. Tapi seenggaknya gua bukan apolitis. Sedikit-sedikit mengerti tentang politik. Bulan juli nanti kita sebagai warga negara yang baik kita mendapat hak untuk berpartisipasi dalam pemiihan presiden Indonesia periode 2014-2019. Kita diberi dua pilihan calon presiden untuk memimpin negeri ini. Calon yang pertama adalah Prabowo Subianto berpasangan dengan Hatta Radjasa dan yang kedua adalah Joko Widodo berpasangan dengan Jusuf Kalla, rakyat mau gak mau memilih salahsatu diantara itu. Atau pilihan ketiga yaitu golput. Banyak masyarakat kita yang memilih golput dan atau juga bodoh amat dengan pemilu karena sudah tidak percaya dengan pemerintahan yang hanya janji dan ujung-ujungnya sama juga dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya.

Gua mau ngebahas sedikit tentang capres nomor satu dan dua ( hanya sepengetahuan gua aja sik )

Prabowo Subianto.
Sebagai generasi 2000an (voters pertama) pasti banyak seumuran gua yang belum tahu track recordnya Prabowo. Tapi gua sedikit-demi sedikit mencari informasi dari berbagai berita tentangnya. Di masa Orde baru Prabowo dan tim Mawarnya mempunyai masalah dengan penculikan aktivis (entah itu benar atau tidak ; kenyataannya dia diberhentikan dari militer) banyak yang pro kontra dengan masalah ini. Ada yang bilang itu hanya isu saja untuk menjatuhkan elektabilitas Prabowo dan ada juga yang bilang itu hanya fitnah saja. Tapi gua menarik kesimpulan dan ini murni dari pendapat gua sendiri, bahwa tim Mawar dan kasus penculikan itu benar adanya, kenapa gua bisa bilang begitu, ya karena gua baca dari berbagai berita tentang kesaksian korban yang lolos dari penculikan yang ternyata penyiksaan kejam, para korban itu diperlakukan  tak manusiawi. Mungkin banyak masyarakat yang tidak percaya dengan kasus ini apalagi yang seumuran dengan gua. Tapi tim suksesnya Prabowo mengeklaim bahwa itu bohong. Ya gampang aja sih kalo kalian memilih nomor satu orde baru akan hidup kembali di Indonesia.

Joko Widodo.
jokoWi, gua tahunya sejak dia menjabat sebagai walikota Solo, dari berbagai berita yang gua baca sik dia menjadi salah satu walikota terbaik. Dia bisa menata kota Solo dengan baik, setelah itu dia menjadi gubernur Jakarta yang baru berjalan hampir dua tahun, sejak dia menjadi gubernur gua merasakan kebaikan sih dalam menata ibukota ini, seenggakanya itu yang gua rasain, kalo bicara banjir dan macet memang sudah menjadi masalah akut bagi kota Jakarta ini. Tapi gua bukan bilang kemacetan di Jakarta ini berkurang dan tidak ada banjir.Tadi gua berbicara soal pelanggaran HAM oleh Prabowo, ternyata di belakang JokoWi juga banyak jenderal-jenderal berlumuran darah yang mengabaikan HAM. Terasa berat kasus HAM untuk diselesaikan kalo dilihat dari dua pemimpin nanti, ya itulah calon presiden kita.

Disini gua gak memihak Prabowo maupun JokoWi, tapi disini gua cuman membahas sedikit tentang kedua capres yang salah satunya akan memimpin Indonesia 5 tahun ke depan. Terserah sih mau milih nomor satu atau dua atau golput sekalipun, intinya rakyat Indonesia harus memilih dengan cerdas dan tak terpengaruh dengan kampanye-kampanye hitam yang menggiring pemilih dengan segala cara. Tapi diantara kedua pilihan itu, sudah terbaca kemana arah Indonesia 5 tahun ke depan dari nomor satu dan dua. dan intinya pemilu takkan memberi solusi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, pemilu hanya menguntungkan segelintir orang di negeri ini.

ingat, 9 Juli 2014 nanti coblos pilihan anda masing-masing, hargai kaum Golput. 🙂

 

Jakarta, 29 Juni 2014

 

Robit Mikrojul Huda

Leave a Reply

