Move On

Move On

Ini bukan karena gue lagi galau, sendiri, enggak. Setiap manusia dilahirkan untuk berpasang-pasangan. Jad jomblo itu gak selamanya,suatu saat pasti akan mendapatkan pasangannya masing-masing. Waktu, adalah jawabannya. Mencintai dan dicintai itu adalah hak setiap insan manusia yang hidup di bumi. Begitupun dengan diriku, 3 tahun yang lalu, atau sudah seribu hari lebih. Gue pernah jatuh cinta pada seorang perempuan yang asing bagi gue. Perempuan yang lugu, polos, pendiem dan sangat membuatku deg-degan saat bertemu. 3 tahun yang lalu, ketika gue masih di bangku sekolah menengah. Iya, perempuan itu membuat hariku berubah, sering membayangkan dirinya, melamun hingga larut malam dan banyak lagi apa yang gue lakukan. Cinta bagi gue dulu untuk bersenang-senang, hingga akhirnya gue jadian dengan perempuan itu, gue gak mau membahas kenapa kok gue bisa mendapatkannya. Cinta, ketika itu adalah hal yang wajar bagi gue, bagi seumuran gue. Bermesraan hampir tiap malam kami rasakan, lewat sms-an, telpon dan bertemu langsung. Bagi gue yang saat itu masih abg, cinta dan sayang itu sederhana saja, bisa berduaan dengannya, jalan bareng, makan bareng, gak mikir macem-macem. Cerita cinta gue waktu itu pun wajar-wajar saja, seperti abg-abg yang lainnya.tapi sedikit berbeda, gue dengannya bisa berjalan lama, gak sebulan-dua bulan. Hitungan tahun kami lewati dengan susah payahnya bertahan. Memang, kadang cinta bisa membuat sebagaian orang gila, begitupun dengan gue, rasa cinta yang timbul dari dalam hati ini, semakin hari semakin menguat, entah mengapa. Seiring berjalannya waktu, dan waktu itu gue mau lulus dari bangku sekolah, percintaan kami rasanya agak renggang. Ah, gue mau cerita yang saat ini gue rasakan, flashbacknya udahan dulu ya.

***

Sekarang, gue yang udah luus dari sekolah, dua tahun lebih ini. Perasaan gue, entah kenapa gue bingung. Padahal, gue sekarang sudah gak memikirkan dia. Gue udah sibuk dengan kerjaan, dan gue udah bener-bener melupakannya. Kadang, seminggu sekali dia sms/telpon, tapi rasanya gue biasa-biasa saja. Tak sesemangat dulu ketika masih pacaran. Gue udah bisa melupakannya. Dan rasa cinta itu udah pergi, entah kemana, gue udah bahagia dengan kesendirian ini. Ingin rasanya gue jatuh cinta lagi, pada seorang yang bener-bener tepat dengan gue. Untuk saat ini sih gue belum mendapatkannya, untuk mencoba mencari itu udah pasti. Teman cewek sih banyak, tapi, gue merasa belum ada yang cocok. Gue, pengen banget jatuh cinta lagi, merasakan cinta yang indah, dengan seorang yang bener-bener pas dengan gue. Gue gak kapok dengan jatuh cinta, walaupun dulu gue merasakan sakit saat berpisah, tapi gue gak kapok, dan malah penasaran dengan kisah cintaku selanjutnya. Gue pengen jatuh cinta dan bisa merasakan cinta yang sesungguhnya. Mungkin ini moment bagi gue untuk move on, masa lalu bukan untuk disesali, tapi masa lalu untuk dipelajari. Gak guna juga, gue menyesali dan terus menyesali setahun belakangan ini. Gue udah jenuh seperti ini, mencari yang baru dan merefresh otak adalah jawaban gue. Ini niat gue udah lama, tapi gue baru bisa ngungkapinnya sekarang. Gue rasa setahun (bahkan lebih) udah dan sangat cukup untuk membuka diri dan hati yang sendiri ini. Bagi orang lain, mungkin gue ini lebay, move on aja pake ditulis segala, tapi bodo amat lah, gue mau ngasih kabar pada semua orang, bahwa gue udah move on, good bye masa lalu, welcome my future, n i ready!!!

(Entah bener atao ndak, kalimat terakhir yang basa enggres tadi) 😀
Dalam senja
Jakarta, 01 September 2013

2 thoughts on “Move On

  1. Gue mau ralat kata yang ini ==> Teman cewek sih banyak, tapi, gue
    merasa belum ada yang cocok.#FAKTANYA INI ==> Temen cewek sih banyak,tapi gak ada yang mau ma gue! Bruahaha bangsaaaatttt! 😀

Leave a Reply

