Dunia Baru

Dunia Baru

Dunia Baru

Kegiatanku akhir-akhir ini adalah belajar bekerja di sebuah bank. Belum pernah terjun (kerja) dalam dunia perbankan membuatku kaku dan bingung. Awal aku kerja di sini (bank) adalah ketika temenku (sekarang jadi boss ku) menawariku untuk bekerja di tempatnya. Awalnya aku ragu dengan tawaran itu, ya, karna aku masih awam dengan dunia itu. Surat lamaran kerja aku buat, datang dan diinterview langsung sama temenku. Kerjanya dibilang berat sih berat, dibilang ringan juga ringan. Tergantung mindset sih sebenernya. Mangkanyaaku jarang online di dunia maya, (ngetweet, fesbukan) apalagi untuk mengupdate tulisan di blog. Sebenernya waktu luang sih ada, kalo malam hari, jam 9 ke atas. Tapi, kok males banget sepertinya untuk menulis. Kebetulan ini aku lagi libur kerja, dan aku mencoba “reuni dengan otak untuk mengumpulkan kata yang berseliweran”.

Aku ingin merubah habit (kebiasaan) lamaku yang males-malesan itu akan ku rubah menjadi aku yang disiplin dan penuh semangat dalam hidup. Dimulai dari yang sederhana sih, iya, sekarang aku bangun sekitar jam 6 setiap paginya, mataku pasti sudah melek dan segera menuju kamar mandi untuk mandi. Namanya anak baru, aku selalu datang lebih awal, dan bisa relax di tempat kerjaan sebelum kegiatan kerjaku dimulai.

Memang, bagi orang lain mungkin itu hal yang wajar, bahkan biasa (umum). Tapi, bagiku adalah prestasi tersendiri dan membuatku menjadi lebih baik dari kehidupanku yang lama. Mindsetku akan ku rubah, tentunya ke lebih positif. Dalam arti, aku bisa dan pasti bisa!

Hidup harus diri sendiri yang ngerubah, mau siapa lagi? Orang lain hanya mengarahkan, walopun arahannya ini itu, tapi kalo gak dilaksanain dan kitanya gak niat untuk berubah ya percuma, right kan? Kebetulan, temenku ini, selalu ngasih support kepadaku. Boss sekaligus guruku yang mengajari banyak hal dan sangat bermanfaat ilmunya. Dunia baru? Betul! Bagiku ini adalah dunia baruku. Aku mulai duniaku dengan semangat. Berkarya dengan giat!

Kerjaan baruku ini ku jalani dengan semangat dan kerja keras maupun cerdas. Entah apa hasilnya nanti, aku tak peduli. Intinya aku sudah berjuang dengan kemampuan yang aku miliki sekarang. Kiriman kalimat yang ditulis di blacberry messengerku oleh bossku masih aku inget sampai sekarang yaitu “Tunjukin bit,sma diri lu n org lain klo kemampuan manusia itu ga ad batas nya dan Klo lo kenal punk mungkin lo akan memahami nya” itu aku copast dari bbm-ku. Mungkin kalimat itu biasa (atau bahkan tak ada artinya) bagi kalian. Tapi, aku masih mencari arti dari kalimat itu.

Sesungguhnya hidupku adalah jalanku. Dan impian adalah tujuan. Tantang dengan segala kemampuan apa yang dinamakan rintangan. Akhirnya, hidup di dunia baru membuatku lebih menyenangkan dan sangat-sangat menambah ilmu. Perubahan demi perubahan menuju yang lebih baik adalah dekat dengan impian yang sesungguhnya atau hakiki.

Written by Robit Mikrojul Huda

Leave a Reply

