Cinta dan Twitter

Cinta dan Twitter

Cinta dan Twitter

Halo kawan, gue datang lagi nih. Gue membawa beberapa isi kepala yang gue tulis di sini, di blog kesayangan gue. Disimak ya BrowSist!

Pertama, gue mau nulis tentang cinta nih BrowSist. Boleh kan? Boleh dong?!
Oke deh!
Cinta menurut gue ya cinta, soalnya gue gak ngerti cinta. Loh kenapa gue gak ngerti cinta kok menulisnya?
Soalnya, menurut gue cinta itu luas.Samudera hindia aja kalah. Gak mencakup elo dan pacar lo doang. Dunia gak milik lo doang. Cinta adalah anugerah yang kuasa yang diberikan setiap manusia di bumi. Ceileh, kayak bener aja gue nulisnya. Gue sering nonton sinetron di tivi kesayangan kalian, tapi kok cinta cuma itu-itu aja ya? Kok rebutan cewek / cowok yang ujung-ujungnya berantem saling pukul ataupun jambak. Cinta menurut sinetron tivi itu ya begitu doang, tapi kok anakmuda serta emak-emak demen banget nonton sinetron ya?

Cinta anugerah yang kuasa setiap orang mempunyai, jadi elo jangan sombong kalo saat ini elo-elo orang punya pacar. Biasa aja, jangan sok-sokan bermesraan di tempat umum. Geli tauk!!!! Geli campur iri gue tau gak sih!!

Gak seharusnya dong elo pamerin pacar kalian ke gue (baca: tempat umum). Jomblo juga gak hina kok. Ada lagi yang di ВВМ profil picturenya berduaan ama pacar, hueeeeeek!!! Pamer sih pamer, tapi lo mikir dong, yang nonton banyak orang. Gak temen-temen lo doang. Hueeeeeex!

Baru pacaran sebulan aja manggilnya udah pipih mimih, ayah bunda. Huexxxxx! Seperti mantan gue yang saat ini sedang pacaran. Yang dulu gue bangga-banggain. Pacarannya manggilnya ayah-bunda. Huek! Muntah gue ngelihatnya! Gue menulis tentang cinta kok jadi ke mantan pacar ya. Duh gue sedih nih jadinya. Kita membahas yang lain aja deh, ntar gue galau lagi. Etapi, kalian jangan bully gue kalo gue galau, gue juga manusia biasa yang punya rasa serta punya hati, rocker aja manusia, masak gue gak boleh galau. Apa lo ketawa-ketawa? Diem!!!

Bahas tentang twitter aja deh, yang lagi digandrungi masyarakat tua muda maupun bocah di Indonesia maupun dunia. Jadi gini BrowSist, Twitter itu adalah sosial media seperti blog, tapi versi pendek. Mangkanya para blogger kita yang sering nulis di blognya sekarang jarang nulis karena sibuk ngetweet (menulis tweet). Gak cuma itu doang sih BrowSist, Twitter juga bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas. Ilmu percintaan, agama, sepakbola, henpon, serta yang lainnya. Lo mau beli sepatu, baju, henpon dan lainnya? Ada di Twitter! Lo mau nyari tweet-tweet yang lucu yang bikin elo ngakak sampe lupa boker? Ada!! Lo nyari pacar? Ada! Dih kok gue balik lagi ke pacar sih, gue ntar kalo galau lagi gimana dong? Hikshiks. Oh ya, elo juga bisa mendapatkan duit dari twitter loh. Gue sih belon tau caranya.

Oke, kembali ke Twitter. Pengguna Facebook yang jutaan di Indonesia sekarang perlahan-lahan pindah ke Twitter. Kenapa kok pindah? Emang Facebook lagi kena gempa, banjir ato longsor ya? Enggak BrowSist, Facebook kata banyak orang udah jadul, udah gak asyik dan banyak orang 4Lay disana. Mangkanya pindah ke twitter. Sekarang Facebook gue, gue pake juga untuk pengingat ulangtahun temen, mungkin elo juga ada yang seperti gue kan? Hahaha selow BrowSist.

Kenapa kok pindah ke Twitter? Karna banyak artis idola lo yang megang akunnya sendiri, gak kayak di Facebook dikelola oleh mimin ato Admin. Di twitter juga ada yang begitu sih, tapi kebanyakan dipegang sendiri. Gak cuma itu BrowSist, twitter yang hanya menyediakan 140 karakter (huruf) atau dibatasin tulisan untuk update statusnya yang bikin penasaran para tweeps (pengguna twitter) untuk membaca tweet selanjutnya. Di Indonesia ini, banyak yang berlomba-lomba mencari follower sebanyak-banyaknya. Ada juga yang beli follower biar kelihatan akunnya keren dan terkenal, padahal isi tweetnya hanya sampah!

Kultwit, Apa itu?
Haha, mungkin di Facebook gak ada. Kultwit adalah tweet yang membahas satu masalah yang berurutan, dikasih tagar dan nomor. Jika elo pengen menambah banyak follower, ya sering-sering lah kultwit. Mungkin di negara lain gak ada, emang aneh ya negara kita ini. Tapi, jangan keseringan kultwit, ntar followers lo pada muntah lagi.

Apalagi ya?
Hmmm, mention. Elo bisa berhubungan langsung kepada akun lain, bingung gue ngejelasinnya. Hehe

Terus juga setiap lo update status, tweet lo juga diitung BrowSist. Mangakanya banyak juga yang balapan tweetnya biar cepet banyak. Lagi boker nih, lagi di kamar mandi nih, lagi makan roti sambil nungging di kafe nih, lagi bareng temen lama nih, lagi mau ke rumah pacar nih, lagi galau dan mau minum bir nih. Haha, hal-hal aneh akan muncul agar memperbanyak hitungan tweetnya.
Twitter juga simpel.

Itu hanya beberapa fenomena yang ada di twitter. Dan masih banyaaaak lagi tentang twitter, tapi gue bingung gak bisa ngejelasinnya. Hehe

Sebagai pengguna twitter gue merasa gagal, followers gue lebih sedikit daripada following gue. Hikshiks. Gak pada kasian elo sama gue? Follow deh twitter gue, nih @RobitMH .

Jangan lupa difollow, gak dilihat doang!!

***

Itulah sedikit yang ada di kepala gue, lo bosen ya bacanya? Ya putusin aja pacar lo!!! Terus pacaran ama gue! Halahhh.
Sudah segini aja BrowSist. Gue mau ngelanjutin tidur gue.

Ohya, gue mau sedikit pesen ke elo.
Jangan menangisi cinta lo yang hilang (diselingkuhin, tikung dan lainnya), tegar dan semangat, jangan seperti gue ini, yang susah sekali move on.

Twitter? Bertweetlah yang bermanfaat. Dan jangan ngetweet hoax (bohong) karena tweet dibaca oleh pengguna twitter di seluruh dunia (yang akunnya gak digembok). Sekali elo bohong, elo akan malu dan mungkin elo akan nutup akun lo.

Salam merdeka

oleh Robit Mikrojul Huda

Twitter gue @RobitMH

Advertisements

2 thoughts on “Cinta dan Twitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s