Menulis (lagi)

Hallo, apa kabar temen-temen? Baik?!

Gue gak tahu akhir-akhir ini kenapa gue kok jarang menulis, menuangkan ide-ide yang ada di kepala gue. Sibuk? Mungkin iya, karena gue ngelamar kerjaan kesana kemari, istilahnya Jakarta gue puterin, ikut training di beberapa perusahaan dan membuat capek badan serta pikiran. Ceile kasian banget ya Robit ini.

Jadi, sekarang gue baru sempet nulis. Tapi gue
sekarang lagi gak ada ide untuk ditulis, padahal gue lagi nyantai banget ditemani kopi item yang masih panas. Malah gue bingung mau nulis apa. Hmmm Mungkin kalian ada ide?

Acara gue hari ini adalahtidur-tiduran aja, males keluar rumah. Jika ada pemilihan Pengangguran sejati mungkin gue jadi pemenangnya. Gue gak punya bakat Sob, mau kerja harus ada keahlian, komputer gue gak ngerti, jadi tukang bangunan fisik gue gak mengizinkan, baru angkat semen seember aja udah ngos-ngosan. Apalagi kerja di pabrik Sob, sejak kecil gue dimanja ama emak gue. Jadi efeknya gak bisa kerja di pekerjaan yang berat Sob.

Emmm, kerja di kantoran gue gak ngerti. Jadi gimana dong? Gue cuma lulusan SMK, kalo ada lowongan kerjaan udah diembat sama yang kuliahan, atau yang lulusan sama kayak gue tapi yang otaknya cerdas. Gak kayak gue ini. Gue di sekolah dulu ngambil jurusan Teknik Otomotif, tapi sampai sekarang gue gak ngerti apa-apa tentang dunia otomotif. Terus gue harus gimana? Harus koprol sambil bilang WOW gitu? Aih.

Temen-temen gue banyak yang kerja di pabrik, menurut cerita dari mereka, kerja di pabrik itu capek!! Kasian gue ngedenger cerita dari mereka. Ada juga yang kuliah, tapi baru kuliah beberapa bulan udah bosen. Hahaha. Pengen sebenernya gue sekolah lagi (kuliah), seperti anak-anak orang kaya itu, tapi emak gue gak ada duit. Jadi gue harus menahan keinginan gue untuk kuliah *nangis sambil cakar tembok* Hikshiks

Sebenernya Gue ingin bisnis online, tapi gue gak punya bakat, laptop dan bingung mau ngejual apaan. Masak ngejual diri? Haha. Gue juga jomblo nih, jadi gue sering galau di malam hari, apalagi kalo ujan terus hawanya dingin. Behhhhh

Gue sekarang ini lagi mikir mau nulis kayak motipator-motipator di tivi, biar gue jadi sukses gitu, tapi bingung mau nulis seperti apa. Oh ya, nganggur itu enjoy loh, gak dibentak-bentak oleh bossmu ketika kerjaan lo belum kelar atau kerjaan lo salah. Apalagi kalo lo sering telat masuk kerja, bakalan dipecat! Gue hanya gak enak ama kakak-kakak gue aja, minta duit terus buat makan. Kesian juga emak gue, kenapa anaknya ini belum juga sukses sampai segede ini. Kata pepatah kan lebih baik tangan di atas daripada tangan di bawah, gue saat ini hanya bisa memberikan cintaku kepadamu, eh salah nding, maksudnya gue saat ini hanya bisa memberi (sedekah) tulisan ini kepada lo semua. Berarti gue mendapat pahala dong? Hehe. Kalo gak bermanfaat ya jangan dibaca, toh gue hanya memberi tak harap kembali, loh kok jadi nyanyi kasih Ibu.

Gue iri juga sebenarnya temen-temen gue pada kerja, duit di dompetnya tebel-tebel, gak kayak dompet gue, isinya SIM, KTP, dan ATM yang isinya mengerikan (gak ada).
Temen-temen gue bisa beli ini itu, gadget terbaru, laptop dan lainnya. Sedangkan gue? Lah kok gue jadi curhat gini. Tapi gue nyaman kok dengan hidup seperti ini, tapi kadang bosen juga sih!
Terserah kalo kalian mau nyinyiran gue, kan gue gak ganggu elo. Ya kan? Ya dong!!
Lo bebas kalo mau bilang di sini gue hanya curhat tentang gue sebagai tuna karya, berarti lo menyimak tulisan gue dengan seksama dan tempo jang sesingkat-singkatnya. Loh.
Kalo lo ada lowongan kerjaan, ya info ke gue, biar gue gak menjadi sang Penganggur Ulung. Jangan diem aja kalo di tempat lo ada lowongan, inget! Berbagi itu indah, apalagi berbagi tentang kebaikan. So, ditunggu ya infonya.
Okelah, cukup sekian tulisan gue yang gak jelas ini. Kan yang penting gue udah menulis lagi, blog gue udah terisi lagi, iya kan?

Mari kembali ke kasur yang empuk, membangun mimpi-mimpi indah tentang kita. Haha

Oh iya, Pengangguran gak hina loh, koruptor tuh yang hina, cuih!!

^_^

oleh Robit Mikrojul Huda

2 thoughts on “Menulis (lagi)

Leave a Reply

